Monday, April 18, 2016

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah - Halo sobat kali ini saya akan membagikan tutorial Blog yang cukup penting buat Blog sobat yaitu Cara mendapatkan Sitelink Di Google. Sobat tahu apa itu Sitelink ? kalau tidak tahu saya akan menjelaskan sedikit apa itu Sitelink.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah


Sitelink Blog adalah sekumpulan Link yang berada di bawah blog sobat di mesin pencari yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs sobat. Menurut saya Sitelink itu penting untuk kualitas Blog sobat pasalanya Sitelink itu sama seperti Google memberi Apresiasi Blog sobat karena Blog sobat sudah berkualitas di mata Google. Jadi siapkah membuat Sitelink untuk Blog sobat ?

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah


Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah


Sitelink ini bisa muncul di Blog sobat secara otomatis karena alasan tadi Google menganggap Blog sobat berkualitas tadi, tapi janganlah untuk senang dulu pasalnya Sitelink ini bisa jadi di hapus kembali oleh Google karena Blog sobat sudah tidak berkualitas lagi, penyebab dari hilangnya sitelink ini bisa jadi karena Blog sobat sudah jarang posting.

Jadi untuk para Blogger rajin lah memposting artikel setidaknya 1 artikel per hari agar blog sobat mendapatkan pengunjung yang lebih dan Blog sobat otomatis berkualitas di mata Google.

Untuk membuat Sitelink ini ada 2 metode untuk mendapatkan Sitelink dari Google, ada dengan cara otomatis dan cara manual untuk lebih lengkapnya berikut adalah tutorialnya :

Metode 1 : Buat Sitelink Dengan Metode Otomatis

Maksud dari Otomatis ini adalah sobat sering - sering lah membuat artikel berkualitas agar Blog sobat berkualitas. Jika blog sobat sudah berkualitas maka otomatis Blog sobat akan medapatkan Sitelink dari Google.

Baca : Cara Riset Keyword Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog 

Percaya lah bahwa metode satu ini ampuh untuk membuat sitelink ini, jika menurut sobat agak sulik mengerjakan metode satu ini karena di suruh membuat artikel secara rutin sobat juga bisa melakukan metode kedua yaitu dengan Manual

Metode Dua : Buat Sitelink Dengan Motode Manual

Metode ini adalah alternatif dari Metode pertama tadi, maksud membuat Sitelink dengan Manual ini adalah sobat memerlukan sebuat alat atau Tools yang berfungsi untuk mmbuatkan sitelink ke Blog sobat, untuk cara buat nya silahkan lakukan tutorial berikut :

1. Sobat pergi ke situs Google Webmaster Tools

2. Lalu pergi ke Sitelink di Opsi Search Appearance dan sobat isi kan Url yang ingin sobat buatkan Sitelink

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah

3. Contoh nya jika sobat ingin membuat Sitelink untuk Lama About sobat ya sobat Copy link nya lalu masukkan Kolom kedua di Sitelink atau di Demote This Sitelink Url lalu sobat pilih Demote

4. Tunggu hingga Sitelink muncul di mesin pencari Google

Lama waktu untuk menunggu Sitelink dari Google tidak bisa di tentukan karena Google merahasiakan kapan sobat mendapatkan Sitelink nya lalu Kasus lamanya Sitelink untuk Blog berbeda ada yang 1 Minggu baru muncul, ada yang 2 Minggu dan ada hingga berbulan - bulan baru muncul Sitelink ini.

Kesimpulan : Sitelink ini sangat penting untuk para Blogger karena jika terdapat sitelink ini maka Blog sobat di anggap Professional oleh pengunjung orang lain dan Sitelink ini juga berdampak baik untuk Blog sobat di karenakan Blog sobat di pastikan sudah berkualitas oleh Google.

Baca : 5 Penyebab Artikel Tidak Di Index Oleh Google 

Itulah Cara Mendapatkan Sitelink Di Google Dengan Mudah, saya harap sobat semua bisa mendapatkan Sitelink untuk Blog nya dengan cepat Amin, dan sampai disini dulu ya sobat, jika ingin bertanya sobat bisa berkomentar di bawah ini, sekian dulu dan sampai jumpa.

Artikel Terkait

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

14 komentar

April 18, 2016 at 8:13 AM Delete

ijin nyoba yaa gan,semoga make tutorial dari agan ini
blog ane bisa dapet sitelink amiiinnnn
*KEYZEE Shared

Reply
avatar
April 18, 2016 at 8:19 AM Delete

makasih gan. jadi gini toh caranya biar punya sitelink.

Reply
avatar
April 18, 2016 at 8:22 AM Delete

ini yang saya cari om, tapi punya saya sitemap nya bukan dari blog bisa ga ya om?

Reply
avatar
April 18, 2016 at 8:32 AM Delete

Amin gan, silahkan di coba :)

Reply
avatar
April 18, 2016 at 5:12 PM Delete

ohh dikosongin yang atas ya gan, ane malah diisi.. makasih tutornya gan

Reply
avatar
April 19, 2016 at 8:08 AM Delete

Makasih infonya gan, mohon izin peraktek

Reply
avatar

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Koding Seo. Jika Anda Ingin Berkomentar Di Blog Ini Ada 2 Peraturan Penting Di Sini Yaitu :

1. Tidak Boleh Memberikan Link Aktif Di Dalam Komentar
2. Tata Bahasa Harus Sopan