Monday, April 25, 2016

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog - Pasti Sobat semua pernah mengalami yang namanya Malas, salah satunya adalah malas untuk menulis artikel di Blog, adakah yang membuat sobat merasa malas saat menulis Artikel Blog ? Pasti ada kan sobat.

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog


Lalu kalau sudah merasa malas, apa yang harus di perbuat agar rasa malas nya hilang ?

Sebelum kita membahas apa saja yang harus di perbuat jika merasa malas menulis artikel, sebaiknya kita mencari tahu dulu penyebab dari malasnya membuat artikel.

Sebab - sebab umum yang menurut saya bisa membuat sobat malas yaitu, tidak adanya perkembangan atau popularitas Blog tersebut. Karena ini sobat pasti akan merasa malas karena sobat pasti akan mengatakan "Ah, percuma saja nanti kalau sudah membuat artikel pengunjung nya juga akan segitu aja".

Ini yang salah dari sobat semua yaitu karena kata - kata ini membuat sobat merasa bosan, lalu ada juga penyebab lain yaitu tidak mempunyai Waktu untuk melakukan Aktifitas Blogging. Jika sobat memang sibuk sebaiknya sobat sisihkan waktu minimal 1 jam untuk melakukan aktifitas Blog ini, mungkin dengan 1 jam ini sobat bisa membuat setengah artikel dan di kemudian hari sobat bisa membuat setengah lagi dan mepublikasi kannya.

Lalu jika itu penyebabnya, bagaimana cara mengatasi nya ?

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog


Cara mengatasi Rasa malas ini untuk para Blogger banyak sekali, sobat bisa membuat artikel kembali jika sobat sudah terapkan tutorial di bawah, untuk lebih lengkapnya simak Ulasan berikut :

1. Bacalah Artikel Yang Berkaitan Dengan Blog Sobat


Penulis yang baik juga merupakan pembaca yang baik dan cara pertama ini bisa membuat sobat tidak merasa malas lagi, karena dengan sobat membaca artikel yang berkaitan Topik Blog sobat maka sobat akan mendapatkan sebuah Ide yang bisa membuat sobat membuat artikel kembali. Karena jika sobat sudah mendapatkan ide maka sobat akan mudah membuat artikel di Blog sobat

2. Gunakan Pengalaman Sobat


Pada saat kita sekolah, pernah guru menyampaikan ke Siswa bahwa " pengalaman itu adalah Guru terbaik ". Karena dengan pengalaman, kita akan bisa meraih atau mengerjakan suatu yang orang lain belum bisa di kerjakan. Nah untuk para Blogger mungkin pengalaman sobat pernah mengalami kegagalan soal bagaimana meraih banyak pengunjung di Blog. Dari pengalaman ini sobat bisa menghilangkan rasa malas kerena dengan adanya pengalaman, sobat akan lebih Berhati - hati lagi untuk bagaimana cara agar mendapatkan pengunjung Blog dengan membuat artikel yang lebih bagus lagi

Baca : Cara Optimasi SEO On Page Untuk Blog Secara Lengkap

3. Ubah Suasana Tempat Sobat melakukan Blogging


Blogger merupakan Profesi yang Fleksibel, maksudnya seorang Blogger bisa bekerja di mana saja, apakah itu di kantor, rumah, atau pun di tempat Bandara sekali pun. Mungkin sobat bisa merasakan bosan atau malas karena faktor tempat ini. Untuk cara mengatasi nya cobalah sobat pindah tempat yang biasanya di Rumah ke tempat baru misalnya Kafe atau Di Taman.

Atau tidak pergi lah ketempat yang sobat belum pernah mengunjungi tempat tersebut. Karena dengan pergi ke tempat yang sobat belum pernah kesana, sobat pasti akan mendapatkan Suasana yang nyaman dan akan mendapatkan Sebuah Ide yang akan membuat sobat lebih rajin lagi membuat artikel Blog.

Baca : 9 Solusi Blog Di Tolak Oleh Google Adsense 

Itulah Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog, mudah - mudahan apa yang saya sajikan ini bermanfaat untuk sobat semua, kalau begitu saya pamit dulu dan sampai jumpa.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 komentar

April 25, 2016 at 5:25 AM Delete

Kalau saya nulis berdasarkan pengalaman, jadinya nulisnya lancar aja :)

Reply
avatar
April 25, 2016 at 5:46 AM Delete

Kalo gw males , langsung inget cita cita gw mao beli iphone . Langsung semangat lagi

Reply
avatar
April 25, 2016 at 7:09 AM Delete

kadang rasa malas itu muncul tpi jika sudah punya tekad kuat pasti gk kan malas gan

Reply
avatar
April 25, 2016 at 7:25 AM Delete

wah keren gan artikel nya
bisa jadi motivasi buat saya untuk menulis artikel :D

Reply
avatar
April 25, 2016 at 7:26 AM Delete

yang 3 tingga biasanya ane lakuin huuueee

Reply
avatar
April 25, 2016 at 7:47 AM Delete

kalau ane lagi malas banget nulis ya main pes kalau udah mood lagi baru posting lagi hehehe

Reply
avatar
April 25, 2016 at 8:09 AM Delete

wahh tips dari agan boleh dicoba nihh
makasih banyak ya

Reply
avatar
Anonymous
April 25, 2016 at 8:09 AM Delete

Memang rasa malas itu musuh terberat saya gan, gak tahu kenapa pas ada materi yang unuk semangat sekali untuk segera di postingkan, ehh pas mau di buat rasa malas itu mulai datang... Tapi semua itu tetap kalah oleh tekad saya yang bulat gan...
Dan terimkasih juga tipsnya gan sangat membantu sekali..

Reply
avatar
April 25, 2016 at 3:18 PM Delete

Bermanfaat sob bagi blogger pemula seperti saya

Reply
avatar
April 25, 2016 at 11:10 PM Delete

kalau di warkop gimna cara ngubah sttingan tempatnya gan ?

Reply
avatar
April 26, 2016 at 2:34 AM Delete

Intinya harus bisa menguasai suasana hati dan juga tetap komitmen.

Semoga kesuksesan bisa diraih. :)

Reply
avatar

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Koding Seo. Jika Anda Ingin Berkomentar Di Blog Ini Ada 2 Peraturan Penting Di Sini Yaitu :

1. Tidak Boleh Memberikan Link Aktif Di Dalam Komentar
2. Tata Bahasa Harus Sopan