Wednesday, April 27, 2016

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung - Masalah utama dari para Blogger adalah bagaimana cara meningkatkan Blog nya ramai pengunjung. Banyak para Blogger yang mengeluh tentang masalah ini, karena mereka sudah melakukan update posting rutin di setiap hari dan pengunjung Blog nya hanya Ratusan.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung


Bagi para Blogger yang sampai saat sekarang ini yang Blog nya masih sepi pengunjung, tenang saja sobat disini saya akan memberikan sebuah penjelasan mengenai Penyebab dan Cara bagaimana agar Blog sobat pengunjungnya meningkat.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung


Disini ada beberapa Faktor yang mengakibatkan Blog sobat sepi pengunjung, untuk selengkapnya lihat Penyebab dan cara mengatasinya disini :


A. Blog Sobat Masih Tergolong Baru

Faktor utama untuk para blogger sepi pengujung adalah umur Blog yang masih mudah atau baru. Sebenarnya ini bukan suatu masalah, tetapi ini termasuk Proses, maksud proses ini adalah jika sobat baru membuat Blog tidak mungkin Blog nya langsung di padati dengan pengunjung, jika Umur blog sobat sudah memasuki usia 2 sampai 3 bulan maka pastinya Blog sobat akan di padati oleh pengunjung.

Solusi dari Penyebab ini adalah seringlah membuat artikel secara rutin misalnya 1 sehari, dan jangan lupa untuk membagikan postingan Blog sobat ke media Sosial.


B. Blog Dan Artikel Sobat Belum Di Index Oleh Mesin Pencari

Masalah ini juga di peruntukkan untuk para Blogger baru, bagi sobat yang baru terjung di dunia Blogging maka yang perlu sobat ketahui adalah " Cara Agar Blog Terindex Oleh Mesin Pencari "

Jika sobat tidak melakukan hal ini maka di pastikan Blog sobat sepi oleh pengunjung. Karena kalau Blog dan Artikel sobat tidak di index oleh mesin pencari seperti Google, maka Blog sobat tidak akan tampil di dalam pencarian di Google.

Solusi nya adalah sobat melakukan pendaftaran Blog dan Artikel sobat dengan cara berikut :

1. Pergi ke halaman www.google.com/webmasters/tools/submit-url

2. Selanjutnya di bagian kolom Url isikan pertama kali Url Blog sobat lalu selesaikan verifikasi robot nya dan pilih Submid Request

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung


3. Lakukan seperti hal diatas tapi isikan Url nya dengan Url blog sobat


C. Buruknya Optimasi SEO Di Dalam Blog

Yang kedua adalah Buruknya Optimasi SEO di dalam Blog, untuk para Blogger yang tergolong baru atau belum mengenal sama sekali tentang SEO silahkan sobat mempelajari dulu SEO disini :

Baca : Belajar SEO Untuk Pemula - Apa Itu SEO ?

Ini menurut saya adalah faktor Utama untuk para Blogger yang sudah tidak baru lagi di dalam dunia Internet Marketing karena jika Optimasi SEO di dalam Blog sobat buruk maka artikel Blog sobat tidak akan masuk di halaman pertama Google dan di pastikan Blog sobat akan sepi dari pengunjung.

Baca : Cara Optimasi SEO On Page Untu Blog Secara Lengkap


D. Loading Blog Sobat Terlalu Berat

Faktor berikut adalah Loading Blog yang terlalu berat. Jika Loading Blog sobat sudah terlalu berat maka nantinya pengunjung sobat makin lama akan semakin berkurang, karena pengunjung nantinya akan mengeluh karena Loading Blog sobat terlalu berat.

Solusi nya adalah hapuslah Widget - widget yang tidak penting seperti Statistik pengunjung, Recent Post, dan yang menurut sobat tidak penting, karena dengan banyak nya widget yang terpasang di Blog maka loading blog sobat akan semakin berat.


E. Banyaknya Iklan Di Blog Sobat

faktor berikutnya Blog sobat sepi pengunjung adalah banyaknya iklan yang membuat pengujung blog terganggu. Iklan sangat penting untuk para Blogger karena dengan adanya iklan akan membuat para blogger akan mendapatkan uang dari Blog tersebut. tetapi jangan pula menempatkan iklan sebanyak mungkin di dalam Blog sobat, karena pengunjung iklan akan terganggu apalagi iklan Pop Up.

Solusi nya adalah kurangi lah iklan di dalam Blog sobat dan jangan memberikan iklan Pop Up di dalam blog sobat karena pengunjung nantinya akan tidak akan berkunjung kembali ke dalam Blog sobat dan dengan banyak nya iklan di Blog maka Loading Blog sobat akan berat.

F. Blog sobat Terkena Penalti Oleh Google

Ini juga faktor utama dari sepi nya pengunjung di Blog sobat, penalti ini sangat berbahaya untuk para Blogger karena jika Blog nya terkena penalty maka Blog dan Artikel yang biasanya di halaman satu akan di turunkan oleh Google hingga di halaman 10.

Biasanya penyebab dari penalti Google ini adalah buruknya optimasi Seo, melakukan SEO secara berlebihan di dalam Blog. dan membuat komentar Spam dengan link Blog sobat ke Blog atau Website orang lain.

Untuk mengetahui apakah Blog sobat terkena penalty oleh Google silahkan kunjungi di Postingan berikut :

Baca : 2 Cara Mengetahui Apakah Blog Terkena Google Sandbox

Itulah Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung, mudah - mudahan apa yang saya sajikan bermanfaat untuk sobat semua, kalau begitu saya pamit dulu dan sampai jumpa.

Artikel Terkait

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

8 komentar

April 27, 2016 at 7:55 AM Delete

Berarti kita harus menguasai SEO ya gan agar blog kita ramai di kunjungi oleh pengunjung..?

Reply
avatar
April 27, 2016 at 11:44 AM Delete

jadi ini penyebab blog saya sepi. hmm makasih atas sarannya. .

Reply
avatar
April 27, 2016 at 3:15 PM Delete

Kalau saya lebih suka promosi ke sosial media

Reply
avatar
April 27, 2016 at 5:27 PM Delete

owh gitu ya...
thanks for share gan
nice artikel.. (y)

Reply
avatar
April 27, 2016 at 7:45 PM Delete

Sangat bermanfaat trims infonya sobat...

Reply
avatar
April 28, 2016 at 12:21 AM Delete

mikirin seo malah pusing sendiri... biarin waelah.... :D

Reply
avatar
Anonymous
April 28, 2016 at 9:26 PM Delete

kalau saya mah sekarang mikirnya selalu ngepost aja dahh.. males mikirin seo mulu..

Reply
avatar
April 28, 2016 at 9:27 PM Delete

Oalah gitu yaa pantesan blog saya sepi terus thx gan

Reply
avatar

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Koding Seo. Jika Anda Ingin Berkomentar Di Blog Ini Ada 2 Peraturan Penting Di Sini Yaitu :

1. Tidak Boleh Memberikan Link Aktif Di Dalam Komentar
2. Tata Bahasa Harus Sopan